Jaring Calon Mahasiswa Kompeten, Polbangtan Kementan Gelar Uji Wawancara

Polbangtan Kementan laksanakan uji wawancara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 238 dari 900 pendaftar calon mahasiswa baru gelombang kedua di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, berhasil lulus seleksi administrasi pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang kedua dan saat ini tengah berjuang pada tahap wawancara.

Bakal Jadikan Pemprov Sumut Market, Bobby Nasution Siapkan Program Peningkatan UMKM

Wawancara berlangsung secara online dan offline di Kampus Polbangtan Medan dari tanggal 16-17 Juli 2024 . Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan), Polbangtan Medan saat ini sedang menggelar seleksi wawancara bagi peserta dari jalur tugas belajar, jalur undangan anak Petani dan Penyuluh pertanian dan jalur prestasi.

Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini menjelaskan bahwa tes dilaksanakan secara offline dan online. Setiap panitia tetap mengawal jalannya kegiatan dengan baik, adil, tegas dan transparan.

Hasan Basri Serap Aspirasi Milenial dan Gen-Z di Langkat Diskusi Soal Pendidikan

"Semoga para calon mahasiswa baru politeknik lingkup Kementan dalam melaksanakan wawancara dilakukan secara jujur dan percaya akan kemampuannya masing masing," sebut Yuliana, dalam keterangannya, Kamis 18 Juli 2024.

Yuliana mengungkapkan bahwa wawancara dibagi dalam 10 sesi per hari. Dalam satu sesi setiap pewawancara mewawancarai sekitar 10 sampai dengan 14 orang calon mahasiswa baru. Kegiatan ini berjalan dengan amanah, transparan dan kondusif.

Edy Rahmayadi : Mencintai Bangsa Ini, Memerlukan Wawasan Kebangsaan

“Serta jangan lupa memohon doa pada orang tua, agar mendapat kemudahan dalam mengerjakan ujian tersebut,” kata Yuliana.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berulang kali menegaskan untuk mendukung pembangunan pertanian diperlukan SDM pertanian yang berkualitas, andal, berkemampuan manajerial, kewirausahaan dan organisasi bisnis. Melalui Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, pelaku utama dan pelaku usaha di sektor pertanian akan mampu membangun usaha tani yang berdaya saing tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title