PON 2024 Jadi Peluang Memperkenalkan Produk-produk UMKM Khas Sumut

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni memimpin Rapat Koordinasi PB PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara meminta Bupati/Walikota se-Sumut, dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumut melakukan sosialisasi secara masif.

Atlet Barongsai DIY Boyong Medali Emas di Nomor Naga Taolu Bebas di PON 2024

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni saat Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Kota Medan, Senin sore, 15 Juli 2024.

Fatoni meminta Bupati/Walikota untuk menyiapkan media luar ruang, sosialisasi di media sosial hingga ke tingkat desa. Tak hanya itu, dirinya juga meminta mereka untuk menyiapkan sarana prasana di sekitar venue, mulai dari transportasi, telekomunikasi, rumah sakit hiingga kelistrikan.

Krischayani Kurniawan, Atlet Senam DKI Jakarta Raih Medali Emas di Nomor Perorangan Putri

“Bupati/Walikota ini terlibat, siapkan di daerah masing masing, di dalam SK PB PON Bupati/Walikota juga masuk ke dalam tim, di dalam SK mereka sebagai Ketua PB PON di wilayah masing-masing,” kata Fatoni.

Tidak hanya Bupati/Walikota, Fatoni juga mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam menyukseskan PON 2024. Selain itu, dirinya juga meminta para pengurus untuk melakukan finalisasi anggaran di tiap bidang, intensifikasi koordinasi di tiap bidang maupun antar-bidang.

PB PON Sumut Sediakan Tiket Gratis On The Spot di Venue Pertandingan

Fatoni menegaskan agar setiap bidang diminta untuk meninjau ulang relevansi tim kerja yang sudah terbentuk. Menurutnya, apabila terdapat anggota yang tidak berfungsi dengan baik maka segera diganti sehingga mampu mempercepat kerja yang barangkali selama ini terhambat.

“Maka sekarang semua harus melakukan kerja cepat dan terukur, kita harus cepat namun sesuai dengan peraturan perundang undangan. PON ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita sebagai bagian dari Sumut, tidak ada pilihan lain selain menyukseskan gelaran spektakuler ini, ini kesempatan langka,” ucap Fatoni.

Halaman Selanjutnya
img_title