Besok PDIP Bertandang ke Markas PKS, Berpeluang Berkoalisi di Pilgub Sumut 2024

Pengurus DPW PKS Sumut bersilaturahmi ke Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara dijadwalkan akan melakukan silaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumut, di Kota Medan, Rabu besok 10 Juli 2024. Tidak lepas pertemuan ini, akan membahas tentang strategis Pilkada serentak 2024, termasuk Pilgub Sumut.

Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Saya Bukan Tipe Orang Pengkhianat

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya saat dikonfirmasi VIVA Medan, Selasa siang, 9 Juli 2024. Ia mengatakan silaturahmi politik ini, tidak tutup kemungkinan membuka peluang koalisi antara PDIP dengan PKS di Pilgub Sumut.

"Silaturahmi lah, membangun komunikasi dengan partai-partai untuk menyatukan persepsi, dalam Pilgub Sumut dan Pilkada disejumlah daerah di Sumatera Utara," kata Aswan.

Pimpin Relawan Bobby Lovers Sumut, Ricky Rizaldi Siap Akselerasikan Kekuatan

Aswan mengatakan pihaknya ditingkat provinsi hanya melakukan komunikasi partai politik. Siapa sosok nantinya, akan diusung dan didukung di Pilgub Sumut 2024, kembali lagi merupakan keputusan dari masing-masing DPP PDIP dan PKS.

"Masing-masing DPP (keputusan) lah, di regional kita melakukan komunikasi dengan partai-partai belum menentukan sikap akan mengusung Cagub Sumut yang mana. PDIP bisa bersama dengan PKS, PPP, Perindo, Hanura untuk membangun koalisi lebih strategis dalam Pilkada ini," sebut Aswan.

Diduga Sebarkan Berita Hoax, Penasehat Hukum Masinton Laporkan Waket DPRD Tapteng ke Polisi

Aswan mengatakan PDIP berpeluang besar koalisi dengan partai politik belum menentukan sikap siapa diusung dan didukung di Pilgub Sumut 2024. Termasuk peluang terbuka lebar dengan PKS.

"Masih PKS dulu, dalam rangka kunjungan balasan. PKS sudah mengunjungi PDIP, tandang lah ini. Kemudian, Hanura akan dijadwalkan kembali," jelas Aswan.