Dihadapan Ratusan Mahasiswa UMSU, Fiki Naki Berbagi Kesuksesan Kuasai Bahasa Asing

Fiki Naki hadiri talkshow kebahasaan di Kampus UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) antusias menyambut kehadiran youtubers dan konten, Fiki Naki, youtuber dan konten kreator Indonesia, yang dikenal memiliki jutaan pengikut di Auditorium, Kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri, Kota Medan, Sabtu kemarin, 29 Juni 2024.

Peringkat Keempat Pendaftar Terbanyak, USU Gelar SMM PTN Barat 2024 Diikuti 1.956 Peserta

Fiki Naki hadiri sebagai pembicara talkshow kebahasaan. Dia yang terkenal di Ome Tv karena menguasai banyak bahasa asing menjadi bintang tamu talkshow kebahasaan yang digelar oleh Pusat Bahasa bersama Relawan Bahasa atau Language Center Volunteer UMSU.

Talkshow dengan tema 'Seberapa Pentingkah Bahasa Asing dibuka langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh Wakil Rektor III UMSU Assoc. Prof. Dr. Rudianto, MSi menyambut hangat kegiatan ini.

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

Muhammad Fiqih Ayatullah atau yang dikenal sebagai Fiki Naki merupakan youtubers dan konten kreator dengan 3 juta pengikut yang memiliki kemampuan lebih dari 3 bahasa asing. Dia sering membuat konten berkomunikasi dengan orang asing melalui platform Ome TV.

Talkshow yang dipandu oleh anggota PUSBA, Khairun Nissa, M. Tessol berjalan interaktif dan menarik antusias mayarakat. Fiki Naki berbagi pengalamannya dalam belajar bahasa asing. Dia menceritakan awal mulanya karena iseng lalu menjadi terbiasa dan suka belajar berbagai bahasa.

UMSU Sembelih dan Distribusikan 60 Ekor Hewan Kurban Hingga ke Provinsi Aceh

"Belajar bahasa itu seperti belajar hitung-hitung. Tidak mudah tidak susah juga, kadang jenuh suka jenuh, kalau udah gitu kita harus cari inspirasi lagi. Biasaya aku suka nonton video orang-orang yang memiliki kemampuan banyak bahasa," ucap Fiki.

Menurutnya, belajar bahasa itu harus menyenangkan dengan banyak metode yang disukai. Kemudian, tidak perlu membandingkan proses diri sendiri dengan orang lain. Temukan jalannya dan nikmati prosesnya. "Aku setahun ini belajar pakai AI dan dampaknya besar. Sebelumnya dari youtube," kata Fiki.

Halaman Selanjutnya
img_title