Edy Rahmayadi Optimis Terima 'Golden Ticket' dari PDIP Maju di Pilgub Sumut 2024

Edy Rahmayadi menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut yang diterima Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku sudah mengikuti prosedur dengan melakukan pendaftaran hingga menyampaikan persyaratan serta menjalani fit and proper test disejumlah partai politik (parpol) untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Edy Rahmayadi Ingatkan Pj Gubernur Agus Fatoni Jangan Cawe-cawe di Pilgub Sumut

Edy mengungkapkan bahwa dirinya, hanya menunggu keputusan partai politik dalam memutuskan siapa sosok akan diusung dan didukung. Karena, sejumlah parpol tengah menjalani proses tersebut.

"Kita yang melamar ke Parpol, parpol saat ini sedang bekerja dan sedang menyeleksi, sedang melakukan asasment, melakukan fit and proper test. Nantinya, setelah didapatkan parpol akan mengusung," kata Edy kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 28 Juni 2024.

Ready G-25 dan Zatira Shalihah Nyatakan Dukungan Kepada Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Edy Rahmayadi.

Photo :
  • B.S Putra/VIVA

Mantan Pangkostrad itu, akan berjiwa besar bila dirinya tidak akan diusung dan didukung parpol tersebut. Meski sudah menyampaikan formulir dan persyaratan pendaftaran ke sejumlah parpol. "Itu haknya parpol, hak saya hanya menyampaikan ikut sebagai ikut kontestasi sebagai calon gubernur Sumut, itu hak saya. Hak parpol siapa yang akan diusung," kata Edy.

Respons Edy Rahmayadi soal Siswi SMA Negeri 8 Medan yang Viral

Disinggung potensi besar, akan diusung parpol termasuk PDIP dan sejumlah parpol lainnya. Mantan Gubernur Sumut itu, optimis memperoleh atau menerima dukungan dari parpol tersebut. "Kalau dijawab potensi saya, saya jawab besar. Kenapa ?, karena saya mau kontestasi. Parpol saya akan maju, yang menentukan siapa?. Ya pertama parpol itu sebagai perahunya, siapa menentukan selanjutnya adalah rakyat Sumut. Yang nanti ada 11.200.000," jelas Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, baru menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Hanura saja. Edy menyampaikan keyakinan bahwa PDIP, PKS, Perindo hingga PPP akan memberikan dukungan kepada dirinya maju di Pilkada Sumut tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title