Edy Rahmayadi Ingatkan Pj Gubernur Agus Fatoni Jangan Cawe-cawe di Pilgub Sumut

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengingatkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni jalani tugas dengan baik, jangan sampai cawe-cawe di Pilkada Sumut 2024, dengan salah satu Bacalon Gubernur Sumut. Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu, tidak mempersoalkan Agus Fatoni berasal dari mana.

Terpilih Pimpin KoJAM, Joko Irawan: Komunitas Ini Tempat Silaturrahmi

Edy meminta kepada mantan Pj Gubernur Sumatera Selatan pimpin roda Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut dengan profesional sampai nanti Gubernur Sumut definitif dilantik.

"Saya tidak mempersoalkan titipan siapa, dari mana, dari mana, dari Malaikat kah?, tidak persoalan saya. Tetapi, Pj Gubsu ada job (tugasnya) sebelum ada definitif Gubernur. Undang-undang ada Pj Gubernur disitu, tugas dia menjembatani sampai ada nanti definitif," sebut Edy kepada wartawan, di Kota Medan, Jumat 28 Juni 2024.

Pertamina Patra Niaga Cek Berkala SPBE di Sumut untuk Pastikan Isi LPG 3 Kg Sesuai

Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Mantan Pangkostrad itu, mengatakan kalau Pj Gubernur Sumut cawe-cawe dan berpihak dengan salah satu Bacalon Gubernur akan merusak demokrasi di Sumut ini. Masyarakat di Sumut akan melihat dan menilai dari sosok kepemimpinan dari Agus Fatoni itu.

Ready G-25 dan Zatira Shalihah Nyatakan Dukungan Kepada Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

"Kalau nanti Pj Gubernur ikut cawe-cawe dengan kontestasi, jadi dia seorang Pj yang tidak benar. Tidak menjalankan aturan itu, republik ini bukan milik dia. Bukan milik kami, tapi milik kita semua," jelas Edy.

Edy Rahmayadi mengungkapkan jangan tahunya, Pj Gubernur Sumut hanya mengatakan ikuti prosedur dan aturan. Tapi, dia sendiri tidak memberikan contoh tauladan demokrasi kepada bawahannya atau aparatur sipil negara (ASN) di Pilkada Sumut ini, nantinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title