Harley Davidson dan Moge dari Thailand Gagal Dikirim ke Jawa, Ditangkap Kodam I/BB-Polda Sumut

Barang bukti Harley Davidson, Moge dan hewan yang diselundupkan dari Thailand.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penyelundupan Harley Davidson, motor gede, hingga anjing Pitbull dari Thailand ke Jawa digagalkan Kodam 1 Bukit Barisan bersama Polda Sumut. Penyelundupan tersebut masuk dari Aceh dan berhasil dicegat di Kabupaten Langkat, Sumut.

15 Foto Personel Polrestabes Medan, Kombes Hadi : Bukan DPO, Tapi PDTH

Ada pun barang dan hewan yang diselundupkan tersebut, Harley Davidson, sparepart, anjing Pitbull dan ayam siam dengan perkiraan senilai Rp20 miliar. Kasus ini, lima orang diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Lima orang tersangka berhasil ditangkap, berinisial WRD, PND, PTP, SHDN dan AS. Sementara dua orang lain, yakni SB dan HN yang diduga sebagai pemilik dan penadah masih dalam proses pencarian (DPO) untuk diproses hukum," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, dalam keterangannya kepada wartawan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa 4 Juni 2024.

Sepasang Kekasih di Asahan Kompak Curi Sepeda Motor hingga 3 Ekor Anjing

Barang dan hewan yang diamankan, sejumlah sepeda motor gede (moge), antara lain, Honda Afrika Win 1.100 CC, Honda SP Pro 150 CC, BMW F 850 CC, Harley Davidson SPI 1.200 CC Triumph Bonneville 1.200 CC, Kawasaki Ninja Honda Trail 250 CC, Kawasaki (nomor rangka rusak dan hancur).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I/BB Mayjen Mochammad Hasan paparkan pengungkapan penyelundupan Harley Davidson, moge dan hewan ilegal dari Thailand.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Polres Labusel Tangkap 82 Tersangka Kasus Narkoba

Kemudian tiga unit Vespa, dua unit Harley Davidson, empat motor Triumph, 31 kotak sparepart asal Thailand, lima kotak obat-obatan ayam asal Thailand, dua ekor anjing Pitbull warna belang (kuning pudar), 10 kotak sparepart, dan 63 ekor ayam siam.

"Pengungkapan kasus ini dimulai ketika personel Den Intel Kodam I/BB berhasil mengamankan dua unit mobil truk muatan yang mengangkut barang-barang ilegal tersebut di Kabupaten Langkat," jelas Kapolda.

Halaman Selanjutnya
img_title