Angkut 319 Jemaah Haji Asal Labuhanbatu, KAI Sumut : Jadi Sejarah di Perkeretaapian Indonesia

KAI Sumut Angkut 319 Jemaah Haji Asal Labuhanbatu.
Sumber :
  • Dok KAI Sumut

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara kembali melayani dengan mengangkut rombongan jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu, dengan jumlah 319 orang, yang diangkut menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) dengan relasi Stasiun Rantauprapat - Stasiun Lubukpakam, Sabtu 25 Mei 2024.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

"Hari ini, KAI Divre I Sumut kembali dipercaya untuk melayani angkutan rombongan Jamaah Haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024. Angkutan rombongan Haji dengan menggunakan kereta api ini adalah kali kedua dilaksanakan di wilayah Divre I Sumut dan menjadi sejarah di perkeretaapian Indonesia," ucap Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin.

Anwar menjelaskan bahwa, angkutan rombongan Haji Kabupaten Labuhanbatu menggunakan kereta api tahun 2024 ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dengan PT KAI Divre I Sumut.

Sedang Membuat Minum Teh, Pria di Taput Sumut Tewas Tertimbun Longsor

Kolaborasi itu, melalui mekanisme Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 19 Mei 2024 lalu oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar dengan Vice President PT KAI Divre I Sumut Mohamad Arie Fathurrochman di atas Kereta Api Inspeksi (KAIS) Wijaya Kusuma dengan relasi perjalanan dari Stasiun Rantauprapat - Stasiun Mambang Muda.

Petugas kereta api memberikan pelayanan kepada jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu.

Photo :
  • Dok KAI Sumut
Muliate Simorangkir : Pikiran dan Hati Edy Rahmayadi Semata-mata Hanya untuk Rakyat

"KLB rombongan Haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini, membawa 8 kereta eksekutif dengan total kapasitas 400 seat. Kemudian, jumlah Jemaah Haji yang diangkut sebanyak 319 orang yang diberangkatkan dari Stasiun Rantauprapat pada pukul 15.40 WIB dan tiba di Stasiun Lubukpakam pukul 20.00 WIB atau dengan waktu tempuh 4 jam 20 menit," jelas Anwar.

Selama dalam perjalanan di atas KA, rombongan jamaah Haji Kabupaten Labuhanbatu, mendapat layanan diantaranya seperti makanan ringan kue-kue, minuman kopi/teh, makan malam dan souvenir eksklusif berupa payung, yang dapat dimanfaatkan oleh para jamaah Haji ketika melaksanakan ibadah di Tanah Suci Mekah.

Halaman Selanjutnya
img_title