Siap Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Mendaftar ke PPP

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendaftarkan diri ke DPW PPP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Memuluskan langkah bertarung di Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi bersama tim pemenangannya, mendaftarkan diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024, ke Kantor DPW PPP Sumut, di Jalan Raden Saleh, Kota Medan, Kamis sore, 23 Mei 2024.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

Mantan Pangkostrad itu, bersama timnya langsung disambut Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, Sekretaris Effendi Sitorus dan pengurus lainnya, di Kantor DPW PPP Sumut. Kepada wartawan, Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, PPP merupakan partai tiga besar di Indonesia yang sudah ada sebelum reformasi. Dimana saat itu hanya ada Partai Golkar, PDIP dan PPP.

"Ini partai besar, pasang surut karena politik, saat ini PPP rendah, tapi itu sementara Insya Allah, karena PPP itu (dulu) adalah partai 3 besar di Indonesia," ucap Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Sedang Membuat Minum Teh, Pria di Taput Sumut Tewas Tertimbun Longsor

Mantan Ketua Umum PSSI ini, mengakui baru bisa datang mendaftar karena ada beberapa kesibukan. PPP sendiri diketahui hanya memiliki satu kursi di DPRD Sumut. Namun, kata Edy, bukan persoalan kursinya, melainkan silaturhmi yang perlu terus dibangun.

"Khususnya di Sumut, untuk itu saya datang kemari, sebanarnya saya sudah lama mau mendaftar kemari, pertama saya mau daftar disini belum buka, disini dibuka, kebetulan saya ada kegiatan diluar," sebutnya.

Muliate Simorangkir : Pikiran dan Hati Edy Rahmayadi Semata-mata Hanya untuk Rakyat

"Dan hari ini saya baru nyampe, saya langsung kemarin. PPP Insya Allah yang menjadikan saya nanti, untuk sama-sama membesarkan Sumut," sambungnya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga mendaftar diri sebagai Bacalon Gubernur Sumut ke DPD PDI Perjuangan Sumut, DPW PKS Sumut, DPW PKB Sumut, DPW NasDem Sumut, DPD Demokrat Sumut, DPW PAN Sumut dan terakhir, DPW PPP Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title