Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Siborongborong Bersama TNI-Polri Berantas Halinar

Apel Siaga Lapas Siborongborong bersama TNI-Polri.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Apel siaga berantas peredaran handphone, pungli dan narkoba (Halinar) digelar Lapas Siborongborong berkolaborasi bersama TNI/Polri, sebagai langkah deteksi dan cegah dini.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Apel siaga ini, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, dengan melibatkan unsur Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian Sektor Siborongborong dan Koramil 018 Siborongborong.

Kolaborasi ini, sebagai dukungan TNI/Polri terhadap Lapas Siborongborong membantu melakukan Razia Blok Hunian Warga Binaan, mendukung pengamanan saat penggeledahan, dan memperkuat sinergitas antar instansi, yang digelar Jumat 5 April 2024.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Krisman menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga ini adalah untuk mencegah gangguan kamtib serta mewujudkan Pemasyarakatan yang Maju dalam memberantas halinar. 

"Mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan etika dalam pelaksanaan. Mohon kerjasama yang baik," katanya.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Usai pelaksanaan Apel Siaga, dilanjutkan kegiatan penggeledahan, diawali dengan pemeriksaan badan dari setiap warga binaan, dilanjutkan dengan penggeledahan secara menyeluruh dikamar hunian.

Barang hasil penggeledahan dilakukan pemusnahan. Pemusnahan dilaksanakan oleh Kalapas, Aparat Kepolisian dan TNI, Pejabat Strutrural beserta Petugas lainnya.