Gelar Apel Pasukan Lebaran 2024, KAI Sumut Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pemudik

KAI Divre I Sumut laksanakan apel gelar pasukan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Posko Angkutan Lebaran tahun 2024 /1445 H di halaman Kantor Divre I Sumut, Kota Medan, pada Jum'at 5 April 2024.

Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Apel Gelar Pasukan ini menandai hari pertama dilaksanakannya posko Angkutan Lebaran 2024 guna melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api pada libur Idul Fitri 1445 H. KAI menetapkan Posko Angkutan Lebaran tahun ini selama 12 hari, mulai dari tanggal 5 s.d 16 April 2024.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman mengatakan seluruh insan KAI Divre I Sumut akan bersiap siaga melaksanakan posko Angkutan Lebaran 2024.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Melaluii posko ini, kami ingin memastikan kelancaran operasional KA dan pelayanan penumpang baik di stasiun, maupun di atas KA berjalan dengan selamat, aman, lancar dan terkendali,” ungkap Arie.

Lebih lanjut, Arie mengungkapkan, KAI Sumut telah melakukan segala upaya persiapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan KA pada Angkutan Lebaran ini, diantaranya mencakup kesiapan SDM, sarana, prasarana, maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Adapun kesiapan dari aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti Masinis, Asisten Masinis, PPKA dan petugas lainnya telah dilakukan sertifikasi oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan untuk menjamin keselamatan perjalanan KA, sedangkan bagi para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, petugas loket dan customer service dipastikan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

KAI Divre I Sumut terus konsisten memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terutama di peak season seperti Angkutan Lebaran ini dimana masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Halaman Selanjutnya
img_title