Sambut Lebaran, PT Rapala Salurkan CSR ke Masyarakat di Kabupaten Langkat

Sambut Lebaran, PT Rapala salurkan CSR ke masyarakat di Kabupaten Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit, PT Raya Padang Langkat (Rapala) menyalurkan paket lebaran berupa bahan pokok kepada ratusan Kepala Keluarga di Kabupaten Langkat. Paket Lebaran berupa beras sebanyak 12.2 ton, ratusan kotak sirup dan kain sarung maupun santunan kepada anak yatim piatu, dhuafa.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Kegiatan ini, merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat yang bermukim di kawasan operasional perusahaan tersebut yakni di Kecamatan Gebang, Kecamatan Besitang dan Brandan Barat, Kecamatan Batang Serangan serta Kecamatan Bendahara dan Seruway di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Ini merupakan salah satu program rutin tahunan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai wujud konkret kepedulian dan kehadiran perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya,” kata Direktur PT Rapala, Paul Baja M Siahaan yang diwakili Staff Humas Kantor Direksi Medan, Defriansyah Ginting Manik dalam keterangannya, Kamis 4 April 2024.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Secara teknis penyerahan paket lebaran ini dilakukan oleh pihak perusahaan lewat sejumlah unit perusahaannya. Penyerahan paket untuk masyarakat di Kecamatan Gebang dilakukan langsung oleh Deny H Damanik selaku Estate Manager PT Rapala kebun Gebang. Secara simbolis paket tersebut diserahkannya di Masjid Basam Salim, Jalan Diponegoro.

Lingkungan II, Air Tawar Luar, Kecamatan Gebang yang diterima Ketua BKM Ishal Al Umri. Kemudian penyerahan yang sama dilakukan di Masjid At Tawakal Jalan Medan-Banda Aceh, Dusun X, Desa Air Hitam Gebang yang diterima oleh Perangkat Desa yang juga sekretaris BKM Abdul Hamid.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Kemudian penyerahan simbolis di Masjid Istiqomah Lingkungan II, Air Tawar, Gebang yang diterima oleh pengurus BKM.

“Ini kita serahkan secara simbolis pada masjid-masjid yang berada di seputar operasional kebun RPL Gebang, untuk diteruskan kepada warga-warga yang berhak” kata Deny H Damanik.

Halaman Selanjutnya
img_title