Gelar Pasukan Ketupat Toba 2024, Pesan Pj Gubsu : Mudik Ceria, Aman dan Bermakna

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pj Gubernur Sumut, Hassanudin pimpin apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2024.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Polda Sumut mengggelar Apel Pasukan Kepolisian Terpusat Operasi Ketupat Toba 2024, di Lapangan Sepakbola Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM.10,5, Kota Medan, Rabu 4 April 2024. Sebanyak 12.152 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Lebaran 2024 ini.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengungkapkan dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2024 ini, menerjunkan 12.152 personel untuk Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Ketupat Toba 2024. Agung menjelaskan bahwa operasi yang berlangsung 13 hari ini, sejak 4 hingga 16 April 2024, juga didukung sekitar 13.000 personel Kodam I Bukit Barisan.

“Kita juga menyiapkan 173 pos untuk pos terpadu, pengamanan dan pelayanan, manfaatkan untuk buka puasa, sahur atau hal lain yang dibutuhkan,” ucap Agung kepada wartawan, usai gelar pasukan di Markas Polda Sumut.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Ada beberapa objek yang mendapat perhatian khusus dari Polda Sumut, pertama jalur lintas timur menuju Pekanbaru ataupun Aceh. Kemudian juga jalur tengah yaitu Medan, Pematangsiantar, Simalungun, Toba hingga Madina.

“Kita sudah bangun pos di sana, karena kami memprediksi jalur ini menjadi jalur yang paling padat selama mudik, kita sudah membuat skema untuk mengatasi potensi masalah,” jelas Agung.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Penjabat Gubernur Sumut (Pj Gubsu), Hassanudin memastikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah terus berupaya membuat mudik Lebaran lebih aman, ceria dan bermakna. Pemerintah telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, demi kelancaran mudik tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title