Kick OFF Pilkada Serentak 2024, PKS Sumut Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

DPW PKS Sumut gelar konferensi pers kesiapan hadapi 'Kick Off' Pilkada Serentak 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam tahapan Pilkada serentak 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Baik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Penjaringan Bacalon Kepala Daerah ini, dibuka mulai 3 April hingga Juli 2024. Karena, pada Agustus 2024, dimulai tahapan pendaftaran calon kepala daerah dimasing-masing KPU daerah.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar mengimbau kepada putra-putri terbaik di Sumut, untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Kepala dan Wakil Kepala dalam penjaringan dilakukan PKS ini.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

"PKS membuka diri untuk berkomunikasi dengan semua parpol dan juga seluruh putra-putri terbaik di Sumatera Utara dalam rangka mempersiapkan calon kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," sebut Usman dalam jumpa pers Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, Rabu petang, 3 April 2024.

Didampangi Sekretaris DPW PKS Sumut, Misno Adisyah Putra dan jajaran pengurus DPW PKS Sumut. Lanjut, Usman mengatakan pihaknya, juga akan mengusung kader-kader PKS memilik potensi, untuk diusung di Pilkada serentak 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Selain itu juga, PKS akan mempersiapkan beberapa nama kader yang potensial yang dapat kita tawarkan kepada masyarakat untuk menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur, wali kota atau wakil wali kota, bupati atau wakil bupati," jelas Usman.

Usman mengatakan untuk di Pilkada serentak 2024 ini, PKS juga membuka diri dengan partai politik lainnya, untuk berkoalisi bersama-sama bertarung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Halaman Selanjutnya
img_title