Lama Dinantikan Akhirnya Lion Air Buka Rute Medan - Balikpapan, Berangkat Tiap Hari

Lion Air resmikan rute baru, KNO-BPN dan BPN-KNO.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Maskapai penerbangan Lion Air memperkenalkan rute terbarunya, dari Medan - Balikpapan, yang mulai berlaku 1 April 2024. Peluncuran ini bagian komitmen Lion Air untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia, mendukung pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru, serta memfasilitasi kebutuhan perjalanan bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Penerbangan non-stop setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN). Penerbangan dioperasikan menggunakan pesawat jet generasi modern Boeing 737-800NG yang menawarkan 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan 215 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan perdana ini disambut Managing Director PT Angkasa Pura Aviasi, Ravishankar Saravu didampingi Head of Corporate Secretary and Legal, Dedi Al Subur. Ravishankar Saravu menyatakan harapannya bahwa penerbangan ini akan dilaksanakan setiap hari, sehingga tercipta konektivitas antara Bandara Kualanamu dan Balikpapan.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

"Dengan adanya rute penerbangan baru ini mampu menarik wisatawan dari Kalimantan untuk berkunjung ke Sumatera Utara," katanya didampingi Head of Corporate Secretary and Legal, Dedi Al Subur.

Rute keberangkatan Lion Air Medan-Balikapapa, Balikpapan-Medan.

Photo :
  • Dok Lion Air
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Head of Corporate Secretary and Legal, Dedi Al Subur menambahkan bahwa harapannya dengan adanya rute penerbangan Balikpapan ke Kualanamu berkesinambungan sehingga tercipta konektingfitas dari HAP Airport jadi Spoke Airport bisa berjalan.

"Penerbangan ini dilakukan setiap hari oleh pihak maskapai," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title