Arus Mudik Lebaran 2024, KAI Bandara Siapkan 551.936 Tempat Duduk

Penumpang kereta bati di Bandara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pada angkutan mudik Lebaran 2024, KAI Bandara menyiapkan sebanyak 551.936 tempat duduk di seluruh rangkaian KAI Bandara. Sehingga pelayanan akan terus ditingkatkan selama arus mudik kepada pemudik.

Cerita Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"KAI Bandara memastikan kesiapan, dalam menghadapi angkutan Lebaran mulai dari melaksanakan pemeriksaan sarana, prasarana, hingga pemeriksaan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," ucap Corporate Communications PT Railink, Sosiawan Surbakti, Sabtu 30 Maret 2024.

Sosiawan mengatakan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan juga telah melaksanakan Ram check atau Inspeksi Kelengkapan standar pelayanan minimum (SPM) menjelang angkutan lebaran tahun 2024.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

"Selain itu, KAI Bandara telah menyiapkan sarana yang handal dan cadangan sarana siap operasi dan juga berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia untuk kondisi dari Prasarana dari Perkeretaapian," kata Sosiawan.

Penumpang kereta api di Bandara.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

Di Yogyakarta, KAI Bandara melayani perjalanan KA Bandara dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Bandara YIA, Kulonprogo PP. Dengan jumlah perjalanan sebanyak 18 perjalanan KA Bandara YIA Xpress dan 24 perjalanan KA Bandara YIA ekonomi.

"Jumlah tempat duduk yang disediakan KAI Bandara selama angkutan lebaran 2024 dari 31 Maret - 21 April, KA Bandara YIA Xpress 79.200 bangku dan KA Bandara YIA ekonomi sebanyak 149.952 bangku. Dengan total 229.152 ketersediaan bangku yang bisa menampung masyarakat yang mudik dengan KA Bandara Yogyakarta," jelas Sosiawan.

Halaman Selanjutnya
img_title