Tinjau RSUD Sibuhuan di Palas, Jokowi : Segera Diperbaiki, Kita Bangun

Presiden RI, Joko Widodo saat meninjau RSUD Sibuhuan, Padanglawas.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo meninjau pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Jalan Ki Hajar Dewantara, Barumun, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara, Jumat 15 Maret 2024.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Jokowi meninjau pelayanan BPJS dan klinik di RSUD Sibuhuan untuk melihat pelayanan kesehatan sudah berjalan dengan baik dan fasilitasnya juga terbilang lengkap.

"Saya ingin memastikan pelayanan rumah sakit di sini baik, dan saya lihat tadi di pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat, saya kira bagus, dokter spesialisnya sudah ada 17. Padahal standarnya kan tujuh dan alat-alat kita melihat juga sudah banyak, tetapi yang kurang CT scan, kemoterapi," ucap Jokowi.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Presiden juga menyebut ada gedung di rumah sakit ini yang masih perlu diperbaiki. Pemerintah akan membantu perbaikan gedung tersebut.

"Gedung dan ruangannya masih kurang. Ini akan segera kita perbaiki, kita bangun," jelas Jokowi.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Jokowi pastikan pemerintah pusat akan tambah gedung dan ruangan RSUD Sibuhuan, Padanglawas.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menyampaikan fasilitas pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit (RS) di Sumut, relatif cukup banyak, dan menyebar di seluruh Kabupaten/Kota. Bahkan untuk Rasio Tempat Tidur (TT) RS di Sumut sudah melebihi stardar nasional dan World Health Organization (WHO).

Halaman Selanjutnya
img_title