Viral! Pesawat Lion Air Mutar-mutar di Langit Binjai, Ini Penjelasan Manajemen

Pesawat Lion Air saat mendarat di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pesawat Lion Air mutar-mutar di langit Kota Binjai dan sekitarnya, Sumatera Utara, Senin malam, 11 Maret 2024, sekitar pukul 19.00 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan JT-106 menjadi pusat perhatian warga dan viral di media sosial.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA Medan, bahwa pesawat, dengan rute Surabaya menuju Jeddah. Saat melintas di kawasan udara di Sumut ini, sempat pemberitahuan resmi NOTAM dari otoritas di Sri Lanka yang menyatakan penutupan sementara wilayah udara di negara tersebut.

Atas hal itu, pesawat Lion Air melakukan pendaratan sementara di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang. Untuk dilakukan kembali penjadwalan penerbangan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan bahwa pengalihan pendaratan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Pengalihan tersebut bukan disebabkan oleh masalah teknis pada pesawat," kata Danang dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin malam.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Sebelum mendarat di Bandar Udara Internasional Kualanamu, pesawat melakukan holding di udara untuk beberapa waktu, dengan tujuan mengurangi berat pesawat melalui pemakaian bahan bakar.

"Langkah ini diambil untuk memastikan pendaratan sesuai dengan limitasi berat pesawat saat melakukan pendaratan," jelas Danang.

Halaman Selanjutnya
img_title