Perkuat Pengawasan Melalui Pemberitaan, Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Medan

Bawaslu RI gelar konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI perkuat kolaborasi bersama media massa dalam pengawasan. Hal tersebut dilakukan melalui Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 di Medan.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu menuturkan, konsolidasi media ini merupakan program dari Bawaslu RI yang diikuti berbagai media cetak, online dan juga elektronik. Bawaslu Sumut, katanya, telah berkolaborasi dengan baik bersama media dalam hal pemberitaan.

“Kita sudah mencoba menatanya. Semoga kerjasama dengan media akan tetap terus terjalin dengan baik," sebut Saut saat membuka konsolidasi tersebut di Hotel Antares Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis 6 Maret 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Saut juga menyatakan peran media dalam melakukan pengawasan pada saat Pemilu sangatlah luar biasa. Bawaslu Sumut sendiri, katanya, menjadikan berita sebagai informasi awal dan dasar dilakukannya tindakan lanjut kepada KPU Sumut dan juga ke Bawaslu Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Ketika ada konfirmasi rekan-rekan media pada saat Pemilu ke Bawaslu merupakan dapat menjadi masukan bagi Bawaslu Sumut untuk bisa ditindaklanjuti nantinya. Bagi Bawaslu Sumut peran media sangatlah besar dalam membantu pengawasan Pemilu," akunya.

Sedangkan perwakilan Bawaslu RI, Aris 'Gepeng' mengungkapkan, konsolidasi media bagi penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024 berlangsung secara nasional dan dilakukan di Sumatera Utara bersamaan dengan yang dilakukan di Jambi, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Palembang.

Halaman Selanjutnya
img_title