Ribuan Penonton Tumpah Ruah Saksikan F1 Powerboat 2024 Danau Toba

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin membuka F1 Powerboat Danau Toba 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memimpin Lap Parade membuka balapan internasional F1 Powerboat (F1H2O), sambil mengibarkan bendera merah putih, yang disambut riuh ribuan penonton yang memenuhi tepian Danau Toba.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Disusul para pembalap F1 Powerboat dari berbagai negara, secara berurutan juga melakukan parade, dengan membawa bendera kebangsaan masing-masing.

“Kita sangat senang ada event internasional dilaksanakan rutin setiap tahun di Danau Toba ini, saya lihat antusias dari atas perahu tadi masyarakat di hari pertama ini sudah sangat ramai,” kata Hassanudin. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Usai pimpin Lap Parade F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu 2 Maret 2024. Dengan adanya event internasional seperti balapan F1H2O, kunjungan wisatawan ke Danau Toba meningkat banyak.

Selain itu, event internasional tersebut merupakan ajang promosi Danau Toba sebagai kawasan wisata yang mampu melaksanakan event-event serupa.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

“Kita sudah beberapa kali berhasil melaksanakan event internasional, kita harapkan event-event ini pun jadi ajang promosi kita untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumut, khususnya Danau Toba,” kata Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin sapa penonton F1 Powerboat.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title