F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman di Sumut

Pembalap F1 Powerboat bersiap bersaing Seri Danau Toba 2024 berlangsung Maret 2024.
Sumber :
  • Fanpage F1H2O Word Championship

VIVA Medan - Selama penyelanggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat, Pertamina Patra Niaga menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) dan avtur aman di Sumatera Utara, aman. Meski terjadi peningkatan mobilitas kenderaan bermotor di sekitar venue F1H2O.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Kami pastikan dan jamin stok dan distribusi BBM dan avtur aman di Sumut, terutama di wilayah penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, kepada wartawan, Jumat 1 Maret 2024.

Satria mengatakan selain layanan normal, Pertamina Patra Niaga juga akan menyiagakan fasilitas utama dan menyiapkan layanan tambahan untuk mendukung kelancaran pasokan energi.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Area Manager Comm Pertamina Sumbagut, Susanto August Satria.

Photo :
  • BS Putra/VIVA MEDAN

Kemudian, Satria mengungkapkan pihaknya memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Melalui Fuel Terminal Medan Group, DPPU Kualanamu dan DPPU Silangit, Pertamina Patra Niaga telah siap memenuhi kebutuhan konsumen maskapai penerbangan terutama selama perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia F1 Powerboat 2024," katanya.

Pertamina Patra Niaga mencatat per hari ini, stok Biosolar sebanyak 36.532 Kilo Liter (KL) dan stok Pertalite sejumlah 46.530 KL. Untuk stok BBM berkualitas berupa Pertamax Turbo sebanyak 1.251 KL, Pertamax sejumlah 390 KL dan 2.373 KL Dex Series.

Halaman Selanjutnya
img_title