Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Sempat Pingsan di Kantornya dan Meninggal di RS

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Kabar meninggal dunia Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting sangat membuat kalangan masyarakat di Sumut, terkhusus di Kota Medan terkejut, mendapatkan kabar duka tersebut.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA Medan, Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 ini, sempat menjalani aktivitas seperti biasa berkantor di Gedung DPRD Sumut, Rabu pagi, 7 Febuari 2024. Namun, pada siang harinya, Baskami Ginting diketahui oleh stafnya, pingsan di ruang kerjanya.

Lalu, dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Kota Medan. Tidak jauh dari Gedung DPRD Sumut. Kemudian, dilakukan penanganan medis dan akhirnya nyawa tidak tertolong lagi dan kabar duka Ketua DPRD Sumut meninggal dunia pun beredar, Rabu sore, sekitar pukul 14.33 WIB.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

"Sempat dibawa ke rumah sakit, namun Tuhan berkehendak lain. Ini kabar yang sangat mengejutkan, menyedikan kita semua dimana salah satu putra terbaik Sumut, telah berpulang," sebut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho kepada wartawan.

Kerja Sama dengan GE HealthCare, RS Materna Medan Gunakan MRI Berbasis AI Pertama di Sumut

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, menyampaikan belasungkawa mendalam atas Baskami Ginting. Serta mendoakan, semoga Beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Bapak Pj Gubernur menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga senantiasa diberi kesabaran,” kata Ilyas Sitorus.

Halaman Selanjutnya
img_title