Tinjau RSUD Tebingtinggi, Jokowi : Dibuatkan Proposalnya, Nanti dibangun Pemerintah Pusat

Presiden RI, Joko Widodo meninjau RSUD Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, Presiden RI, Joko Widodo berkunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, Rabu 7 Febuari 2024. Mantan Wali Kota Solo itu dan rombongan mengecek berbagai hal, mulai dari bangunan hingga pelayanan.

Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

“Saya selalu berkunjung di kota dan kabupaten lain, mengecek pelayanan kesehatan, ngecek fasilitas rumah sakit, ngecek gedung rumah sakit, ngecek pendaftaran pasien, ngecek layanan BPJS, seperti apa kecepatannya, itu yang selalu dilihat,” kata Jokowi usai peninjauan di RSUD Kumpulan Pane, Jalan dr Kumpulan Pane, Tebingtinggi.

Presiden menjelaskan RSUD Kumpulan Pane memiliki peran strategis menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitarnya. Jokowi melihat banyak pasien yang juga datang dari luar Kota Tebingtinggi.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

“Di rumah sakit ini dari kabupaten sekitar banyak berdatangan, tadi banyak dilihat, jumlah pasien cukup banyak,” kata Jokowi.

Presiden RI, Joko Widodo dorong pembangunan RSUD H Kumpulan Pane, Kota Tebingtinggi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Meski banyak, menurut Jokowi, rumah sakit tersebut perlu ditambah kapasitasnya. RSUD Kumpulan Pane memiliki kapasitas 202 tempat tidur, padahal banyak warga luar Tebingtinggi yang datang berobat. Untuk itu, Jokowi meminta Pemerintah Daerah untuk membuat proposal penambahan kapasitas dan fasilitas rumah sakit tersebut.

“Saya sampaikan tadi dibuatkan proposalnya, nanti dibangun Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title