Anies Baswedan Soroti Isu Perempuan, Ketua AMIN Sumut: Wanita itu Harus Dimuliakan

Ketua TPD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam debat Capres terakhir atau kelima, Capres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan menyoroti masih tingginya angka kekerasan terhadap wanita. Mantan Gubernur Jakarta itu, memberikan gagasan dalam memberikan keamanan bagi kaum hawa di Indonesia ini.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

Menyikapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengungkapkan apa disampaikan Anies itu, menjadi poin khusus bagi perempuan di tanah air ini, untuk memilih paslon 01 pada 14 Febuari 2024.

“Tahu lah kita, perempuan-perempuan di Sumatera Utara ini, pintar-pintar semua, bukan kaleng-kaleng. Jangan coba-coba ngeular. Saya yakin, perempuan Sumatera Utara yang pintar-pintar ini sudah melihat jelas," kata Edy usai Nobar Debat Capres yang digelar di halaman kantor TPD AMIN Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Minggu malam 4 Februari 2024.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Mantan Pangkostrad itu menilai satu-satunya Capres yang menyoroti isu perempuan, hanya Anies Baswedan. Dia bicara jelas tentang kekerasan terhadap perempuan, upah perempuan yang banyak ditemukan lebih rendah dari laki-laki.

Suasana nobar debat Capres di Kantor TPD AMIN Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Sampai urusan ruang bermain anak di kantor-kantor pemerintahan dan perusahaan. Agar para perempuan bisa bekerja, dengan tenang dan punya waktu untuk menyusui anaknya tanpa harus lari pulang ke rumah,” ucap Edy Rahmayadi.

Sikap tegas Paslon Nomor Urut 1 atas masa depan perempuan di Republik ini, kata Edy, adalah sikap penghormatan yang nyata akan kesetaraan, keadilan hukum dan perlindungan untuk kaum perempuan.

Halaman Selanjutnya
img_title