Ganjar Perkenalkan Program KTP Sakti, Satu Kartu Berbagai Fungsi Dirasakan Masyarakat

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo kampanye di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo mendatangi Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Minggu 28 Januari 2024. Ganjar bertemu dengan ratusan nelayan.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Mantan Gubernur Jawa Tengah diberikan hadiah berupa ikan teri. Dimana, ikan teri Medan, terkenal enak dan kerap menjadi oleh-oleh khas Kota Medan. Ganjar memuji hasil laut di Indonesia, bila dapat dikelola dengan baik, dapat mendorong ekonomi nelayan.

"Inilah karya dari warga masyarakat, nelayan yang ibu bapak bisa mengelola dengan baik mempacking dengan baik. Ini yang akan dikirim ke seluruh dunia. Agar kita makin punya manfaat dari hasil kita semuanya," ucap Ganjar.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Ganjar juga menyinggung soal Bantuan Langsung Tunai (BLT) diterima masyarakat dan nelayan, bahwa tidak tetap sasaran. Sehingga ia, mengkritik soal pendataan dilakukan pemerintah.

"Apakah BLT-nya sudah sesuai sasaran? Apakah bantuan untuk nelayan sudah tepat sasaran ? Itu belum semua ? Apakah PKH (program keluarga harapan) sudah tepat sasaran?," jelas Ganjar.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama Ketua TPD Ganjar Mahfud Sumut, Paul Baja M Siahaan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Serentak nelayan di sana menjawab 'belum'. Dengan itu, Ganjar mengatakan bila dia terpilih jadi Presiden 2024-2029, dia akan memperbaiki pendataan terhadap BLT, yang harus tetap sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

Halaman Selanjutnya
img_title