Polres Simalungun Tangkap Pria Paruh Baya Diduga Cabuli Balita Usia 4 Tahun

Pelaku BP diamankan oleh petugas kepolisian.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun meringkus seorang pria berinisial BP (48), diduga melakukan pencabulan terhadap balita berusia 4 tahun. Aksi keji dan dilakukan pelaku, saat korban dititipkan oleh ibunya.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

"Benar Unit PPA Satuan Reskrim Polres Simalungun, telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana perbuatan asusila atau pencabulan terhadap anak dibawah umur, yang diketahui sempat melarikan diri," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, AKP. Ghulam Yanuar Lutfi, Minggu 28 Januari 2024.

Kasus pencabulan ini, bermula korban dititipkan ibunya di rumah pelaku di Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 9 Desember 2023 lalu. Usai dititip di rumah pelaku, korban mengeluh sakit di bagian kemaluannya. Ibu korban yang curiga membawa balita malang itu, memeriksa kondisi kesehatan di rumah sakit, Selasa, 26 Desember 2023,

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Hasil observasi, diduga dicabuli oleh BP. Selanjutnya, orang tua korban membuat laporan ke Markas Polres Simalungun, Sabtu 27 Januari 2024. Saat dilakukan penangkapan dan mendatangi rumah pelaku. BP sudah melarikan diri.

Lanjut, Ghulam mengungkapkan pelaku berhasil diamankan di dalam Kantor Gardu Induk PLN Gunung Para, Desa Gunung para II, Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu 27 Januari 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

"Pelaku BP, berhasil diamankan yang sedang bersembunyi di dalam Kantor Gardu Induk PLN Gunung Para, di Kabupaten Serdangbedagai," jelas Ghulam.

Kini, tersangka bersama barang bukti sudah diamankan dan diboyong ke Markas Polres Simalungun. Guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title