Ini Jadwal Safari Politik Anies Baswedan di Sumut, Tapsel dan Madina Batal

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Fanpage Anies Baswedan

VIVA Medan - Calon Presiden (Capres), Anies Rasyid Baswedan akan melakukan safari politik ke Sumatera Utara, Jumat 12 Januari 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, akan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Sibolga dengan serangkai kegiatan.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Capres nomor urut 1 ini, akan tiba di Sumut, Jumat pagi, pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, Anies Baswedan langsung menghadiri Tabligh Akbar di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Usai bertemu pendukungnya di Pandan, Tim AMIN akan melanjutkan perjalanan ke Barus, ziarah dan salat Jumat.

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut, Muchrid Nasution, mengungkapkan bahwa pihaknya, sudah persiapkan untuk menyambut capres usungan Nasdem, PKS dan PKB itu, sekaligus lokasi akan dikunjungi Capres diusung Koalisi Perubahan itu.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Bacapres Anies Baswedan dan istri di Kabupaten Langkat.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

“Capres Anies melaksanakan salat Jumat di Masjid Arrahman, Desa Pasar Terendam, Kecamatan Barus. Seperti sama-sama kita ketahui, Barus sebagai kota Emporium dan pusat peradaban pada abad 1-17 Masehi," kata ucap Muchrid kepada wartawan, Kamis 11 Januari 2024.

Jelang Putusan MK Soal Pilpres 2024, Edy Rahmayadi: Nanti Malam Tahajud

"Sebelum salat Jumat, beliau akan ziarah ke makam Mahligai, makam-makam kuno yang merupakan makam para penyebar agama Islam yang usianya sudah ratusan tahun,” jelas Muchrid.

Kemudian, Muchrid mengungkapkan bahwa TPD AMIN Sumut juga menyiapkan rencana Anies akan ke Tapsel dan Mandailingnatal (Madina) juga. Namun kunjungan kedua daerah tersebut dibatalkan.