Arahan Ditlantas Poldasu, Operasional Ruas Tol Stabat-Tanjungpura Diperpanjang

Gerbang tol Tanjungpura.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Operasional Jalan Tol Binjai-Langsa pada ruas Stabat-Tanjungpura dikabarkan akan berakhir beroperasi secara operasional pada Rabu 3 Januari 2024. Namun karena ada arahan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, pengoperasian ruas tol tersebut diperpanjang. 

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Branch Manager Tol Binjai-Langsa, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya mengikuti arahan dari Ditlantas Polda Sumut untuk memperpanjang operasional ruas tol tersebut secara fungsional.

Hal itu disinyalir untuk mengurai kepadatan kendaraan pada arus balik libur natal dan tahun baru (nataru) 2024. Ia menyebut, pengoperasian ruas Stabat-Tanjungpura secara fungsional diperpanjang hingga pekan depan, Rabu 10 Januari 2024.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

"Rencana lanjut sampai tanggal 10 Januari 2024, atas arahan Dirlantas Polda Sumut," ujar Ari, Selasa 2 Januari 2024.

Jalan tol Binjai-Langsa segmen Stabat.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

Sepekan belakangan dibuka sejak 23 Desember 2023, menurutnya, kendaraan yang masuk dan keluar pada Gerbang Tol Tanjungpura cukup signifikan. Rata-rata kendaraan yang masuk sebanyak 2.000 unit perharinya. Sementara kendaraan yang keluar tercatat 3.200 unit perharinya.

"Dari data keseluruhan, kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Tanjungpura sejak dibuka fungsional yaitu berjumlah 18.211 kendaraan. Sedangkan yang keluar dari Gerbang Tol Tanjungpura, 29.628 kendaraan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title