Serikat Pekerja/Buruh Sumut Deklarasi Dukung Ijeck Menuju DPR RI dan Cagub Sumut 2024

Ijeck menerima dukungan Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut menuju DPR RI dan Cagub Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Musa Rajekshah mendapatkan dukungan dari puluhan serikat pekerja/buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja - Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut). Kaum buruh ini, mendukung pria yang akrab disapa Ijeck maju di Pilgub Sumut 2024.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Hal ini disampaikan Koordinator Aliansi Serikat Pekerja - Serikat Buruh Sumut Dahlan Ginting usai deklarasi dukungan kepada Musa Rajekshah di Medan, Jumat kemarin, 22 Desember 2023. Menurutnya, kemenangan di Pileg akan lebih memudahkan kemenangan Ijeck saat mengikuti kontestasi di Pilkada mendatang.

“Kami dari Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut yang didalamnya terdapat 40 organisasi serikat pekerja/buruh se-Sumut mendeklarasikan dukungan untuk Bang Ijeck bisa menang di Pileg menjadi Anggota DPR RI dan juga dengan kemenangan tersebut bisa maju menjadi Calon Gubernur Sumut 2024,” ucapnya.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Menurutnya, sosok Ijeck layak untuk memimpin Sumut. Sehingga layak juga mendapat dukungan masyarakat maju di Pilkada Sumut 2024, menjadi Cagub Sumut periode 2024-2029.

“Bang Ijeck ini telah kami kenal cukup lama sebagai sosok yang baik, rendah hati dan peduli. Kami yakin Sumatera Utara bisa lebih baik bila dipimpin oleh beliau. Setiap kali kami ajak ketemu untuk diskusi, Bang Ijeck ini dengan kerendahan hatinya selalu bersedia. Komunikasi kita bisa terus terjalin baik saat Bang Ijeck menjabat sebagai Wakil Gubernur maupun setelah selesai masa jabatannya,” ujar Dahlan.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Ijeck bersama Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Menurutnya, 40 serikat yang tergabung di dalam Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Sumut mewakili ribuan suara buruh. Ia pun berharap suara ribuan buruh ini bisa didengar oleh elot politik agar bisa mengusung Ijeck di kontestasi Pilkada mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title