Gandeng Investor Korsel dalam Pembangunan Tower Kedua RSU Haji Medan

Sekda Sumut, Arief Trinugroho sambut kedatangan investor asal Korea Selatan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan segera membangun tower ke dua untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Pembangunan tower kedua ini mendapat dukungan investasi dari investor Korea Selatan (Korsel).

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Arief S Trinugroho menyambut kedatangan investor asal Korea Selatan (Korsel) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Dipenogoro, Kota Medan, Kamis 14 Desember 2023.

Kedatangan investor asal Korsel tersebut terkait rerncana pembangunan tower kedua RSU Haji Medan. Sekdaprov Arief S Trinugroho menyampaikan, pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas di dalam visi misi Gubernur Sumut, selain pendidikan. Sehingga pembangunan infrastruktur dan semua peralatannya diprioritaskan juga.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berupaya terus meningkatkan kelengkapan level pelayanan di RSU Haji Medan. Kita menginginkan masyarakat di Sumut tidak lagi berobat ke luar negeri. Oleh sebab itu kami berusaha meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Haji Medan yang kepemilikannya adalah pemerintah," ujarnya.

Arief menyebutkan pembangunan tower kedua juga akan didukung melalui pinjaman dari Pemerintah Korea Selatan. Diharapkan, tahun depan sudah dimulai pembangunannya.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

"RS Haji Medan diharapkan naik kelas dalam standar pelayanannya, jadi kita akan menyamakan level pelayanan internasional. Dengan demikian rakyat Sumut yang selama ini jauh-jauh untuk mendapat pelayanan kesehatan, kini bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik di sini," katanya.

Direktur RSU Haji Medan Rehulina Ginting menambahkan, pembangunan tower-tower RSU Haji Medan merupakan proyek jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title