Rawan Pemilu 2024, Pj Gubsu Dihadapan Komisi I DPR RI : Sumut dalam Kategori Sedang

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, menerima kunjungan kerja reses Komisi I DPR RI.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkomitmen mengawal kondusifitas dan keamanan, selama Pemilu dan Pilkada serentak.

PLTA Batu Gajah di Langkat Mampu Menghasilkan Listrik 16 Mega Watt

Komitmen tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin saat menerima kunjungan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis 7 Desember 2023.

Selain itu, Pemprov Sumut bersama Forkopimda juga berkomitmen mencegah dan menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran Pemilu, menyelesaikan berbagai masalah yang timbul selama pelaksanaan Pemilu dan mendukung kinerja KPU RI dan Bawaslu RI.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Pj Gubernur juga melaporkan pada Komisi I DPR RI, bahwa Pemprov Sumut dan Forkopimda telah melakukan berbagai hal terkait upaya menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak. Mulai dari menyiapkan pendanaan, deklarasi Pemilu damai, apel gelar pasukan pengamanan Pemilu, dan deklarasi Pemilu damai antar-umat beragama. Disampaikannya, kondisi kerawanan Sumut berada dalam kondisi sedang.

“Sumut dalam kategori sedang, kondisi ini bisa sangat dinamis, kami, Forkopimda siap bergerak cepat untuk menindaklanjuti segala permasalahan yang muncul,” katanya.

Oknum Kepala SDN di Langkat Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemendikbudristek dan DPR RI

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Selain itu, dipaparkan juga, berbagai dukungan yang diberikan Pemprov Sumut terkait kesuksesan Pemilu dan Pilkada serentak. Di antaranya menjaga koordinasi dan sinergitas dengan setiap pihak, dukungan sarana dan prasarana, melakukan deteksi dini guna antisipasi potensi kerawanan, sosialisasi dan publikasi Pemilu pada masyarakat, serta penekanan netralitas ASN.

Halaman Selanjutnya
img_title