Membanggakan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sabet Penghargaan Katagori MOOC

Menkumham, Yasonna H Laoly.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Rapat Koordinasi Evaluasi Capaian Kinerja Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin kemarin, 27 November 2023.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu, meraih penghargaan. Penghargaan diterima Jahari, prestisius sebagai peringkat ke-3 dalam kategori Pelatihan Massive Open Online Course (MOOC) yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Acara ini dibuka oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, Iwan Kurniawan, dengan laporan kegiatan dan pemutaran video sejarah BPSDM Kumham. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, juga memberikan sambutan, menekankan pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan suatu organisasi dan negara.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

Yasona menjelaskan sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu tumpuan penggerak suatu organisasi, maju mundurnya suatu organisasi bertumpu pada bagaimana pengembangan dan pengelolaan SDM yang ada. Jika pengembangan SDM tidak menjadi prioritas maka bangsa ini akan mengalami kemunduran, hal ini akan menjadi ancaman serius dalam Pembangunan bangsa ini.

"SDM Unggul Indonesia Maju menjadi Visi Presiden Joko Widodo, hal ini berkaitan erat dengan menghadirkan suatu SDM yang unggul guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance),” tutur Yasonna, dalam keterangannya, Selasa 28 November 2023.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Dalam kesempatan tersebut, Yasonna memberikan penghargaan kepada para Insan Pembelajar yang berkontribusi dalam pengembangan SDM. Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu, menerima penghargaan prestisius peringkat ke-3 dalam kategori Pelatihan MOOC Kemenkumham.

"Sebagai bagian dari visi Presiden Joko Widodo tentang SDM Unggul Indonesia Maju, kami di bawah kepemimpinan Menteri Yasonna akan terus mendukung pengembangan dan peningkatan kualitas SDM ASN Kemenkumham," ujar Mhd. Jahari Sitepu.

Halaman Selanjutnya
img_title