Pria Pengangguran di Tapteng Diduga Cabuli 30 Anak, Korban Didominasi Tetangganya

HCP alias Hendri, pelaku sodomi terhadap 30 anak di Tapteng.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tapanuli Tengah masih memburu seorang pria berinsial HCP alias Hendri (26) yang kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dia merupakan terduga pelaku pencabulan terhadap 30 anak di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut).

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Kuasa hukum korban, Abdul Ali Simatupang, mengungkapkan ada 30 anak diduga menjadi korban pencabulan dilakukan Hendri yang diketahui seorang pengangguran. Para korban didominasi merupakan tetangga Hendri.

"Antara korban dengan dia (terduga pelaku) rumah tidak jauh, masih bertetangga," sebut Ali saat dikonfirmasi VIVA Medan, Sabtu 25 November 2023.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Ali menjelaskan modus yang dilakukan terduga pelaku yakni menjanjikan akan meminjamkan ponsel milik Hendri kepada para korban. Kemudian, Hendri melakukan aksi bejatnya dengan melakukan pencabulan.

Selain itu terduga pelaku juga mengajak korbannya jalan-jalan hingga menunggu korban pulang mengaji malam dari masjid. Berbagai modus dilakukan pelaku untuk menjalankan aksi pencabulan tersebut.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Bermacam-macam (modus) pelaku ini ada anaknya diajak main gim, jalan-jalan, dan habis pulang mengaji ditarik. Rumah pelaku dekat dari masjid dan anak-anak pulang ramai," jelas Ali.

Ali menyebutkan bahwa puluhan korban ini, berada di dua desa berdekatan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Termasuk, Ali mengaku salah satu korban, masih keluarganya. Sehingga dari Kota Medan, ia turun langsung ke Kabupaten Tapanuli Tengah mendampingi korban.

Halaman Selanjutnya
img_title