Optimis Angkasa Pura Aviasi Wujudkan Bandara Kualanamu Menjadi Hub and Spoke

Aktivitas di landasan Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bandara Internasional Kualanamu kini tengah dipersiapkan PT Angkasa Pura Aviasi menjadi bandara sebagai Hub (Bandara Utama) and Spoke (Bandara Pengumpan) Indonesia Bagian Barat. Kolaborasi pun dilakukan untuk meningkatkan jumlah penerbangan, baik domestik mau pun internasional.

Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

Hal ini menjadi ambisi dan target yang diemban PT Angkasa Pura Aviasi pada usianya yang menginjak 5 tahun. PT Angkasa Pura Aviasi pun berkolaborasi bersama pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, mitra kerja dan mitra usaha serta stakeholder lainnya di bandara, guna meningkatkan jumlah penerbangan dan mengundang maskapai baru baik internasional maupun domestik.

“Kami bercita cita mengembangkan Bandara Internasional Kualanamu sebagai International Hub Bagian Barat Indonesia dengan visi utama meningkatkan traffic penumpang domestik maupun internasional dengan memanfaatkan lokasi strategis," tutur President Director PT Angkasa Pura Aviasi, Achmad Rifai daam keterangan tertulisnya, Senin 20 November 2023.

Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Kolaborasi tersebut untuk membuka rute-rute baru dari dan ke Bandara Kualanamu serta melakukan pengembangan sarana, prasarana dan fasilitas Bandara, guna meningkatkan kepuasan pengguna jasa dan stakeholder Bandara Internasional Kualanamu.

Aktifitas penumpang di Bandara Kualanamu.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Resmikan Kantor Perwakilan LPS di Medan, Pj Gubsu Berharap Layanan Keuangan Dirasakan Masyarakat

"Long-term masterplan untuk melengkapi pertumbuhan Bandara Asia yang maju secara digital dan siap untuk masa yang akan datang serta pengalaman komersial yang unparalleled dan seamless," sebutnya.

Rifai menjabarkan, PT Angkasa Pura II dan GMR Airports Netherlands B.V sebagai pemegang saham dari PT Angkasa Pura Aviasi yang merupakan Implementasi dari Kemitraan Strategis (Strategic Partnership) Bandara Internasional Kualanamu.

Halaman Selanjutnya
img_title