Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba, Dorong Peningkatan Ekonomi Usaha Pariwisata

Aksi pembalap Aquabike Jetski.
Sumber :
  • Fanpage Aquabike World Championship

VIVA Medan - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan event Aquabike Jetski Championship 2023 di Danau Toba. Apalagi, event ini akan mencatatkan sejarah baru di Danau Toba, menjadi arena balap jetski di empat Kabupaten dan Pesta Rakyat Danau Toba pertama.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut Zumri Sulthony dalam sesi temu pers di Pos Bloc, Kota Medan, Jumat sore, 17 November 2023. Ia menjelaskan bahwa event ini, juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara sampingan (side event) yang luar biasa, yang tidak kalah besar dengan event utamanya.

Dimana, masing-masing kabupaten telah mempersiapkan side event yang juga luar biasa, misalnya di Samosir ada kompetisi Solu Bolon dengan hadiah total Rp250 juta, di Toba ada Pesta Rakyat dan di Karo ada pagelaran seni, serta penampilan band nasional.

Eksploitasi Anak di Tiktok, Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara di PN Medan

“Ayo sama-sama kita ramaikan, rugi kalau event sebesar ini kita lewatkan, karena banyak event menarik yang digelar bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship,” ucap Zumri.

Aquabike Jet Ski World Championship 2023 akan digelar di Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Toba. Zumri Sulthony mendorong pengusaha lokal agar mempersiapkan dengan baik produk atau layanan yang ditawarkan.

Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

“Apalagi bagi pengusaha lokal, persiapkan dengan baik produk atau layanan misalnya hotel, homestay, restaurant, tempat makan, produk-produk UMKM dan lainnya sehingga pengunjung puas dan mau berlama-lama di Danau Toba,” kata Zumri Sulthony.

Menpora Dito Ariotedjo berikan keterangan secara daring pada konferensi pers Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title