Viral! Aksi Kapolres Binjai Berlutut di Kerumunan Massa, Minta Pelaku Curanmor Tidak Dihakimi

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen berlutut dihadapan massa yang hendak menghakimi pelaku curanmor.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seratusan orang sudah berkumpul, hendak menghakimi seorang pelaku pencurian motor (Ranmor), bernama Mawardi alias Wardi (23), di Jalan Lintas Binjai-Stabat, Pasar II Titi Papan, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Mendapat kondisi sudah tidak kondusif, Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen di lokasi kejadian tersebut. Rio meminta warga untuk menahan emosi dan tidak main hakim sendiri. Sedangkan, pelaku diamankan ke dalam toko retail modern di TKP.

"Matikan aja maling kayak gini. Meresahkan masyarakat," teriak massa, dalam video viral di media sosial, dikutip VIVA Medan, Sabtu siang, 28 Oktober 2023.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Dalam video viral di media sosial, perwira melati dua itu, langsung naik ke atas atap mobil patroli Polisi mencoba menenangkan massa yang tersulut emosi, dengan kelakuan pelaku.

"Mohon izin, saya ingin mendengar aspirasi teman-teman. Ayo kita selesaikan dengan baik, kita bisa diskusikan," ucap Rio kepada ratusan massa yang sudah mengepung pelaku curanmor.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Sembari memegang tongkat komando, terlihat sang Kapolres Binjai berlutut sambil berkomunikasi dengan warga dan mengendalikan situasi tersebut. Ia terus bernegosiasi agar pelaku ranmor itu, bisa dievakuasi untuk diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, saya mohon. Tolong bantu kami, kami akan menindak ini dengan tegas, tolong hargai kami," ucap mantan Kapolres Nduga Polda Papua itu.

Halaman Selanjutnya
img_title