Pesan Wakil Presiden ke Pemprov Sumut, Turunkan Angka Stunting Jadi 14 Persen

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin berpesan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, untuk dapat menurunkan angka stunting di Sumut, dari 21 persen menjadi 14 persen.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Hal itu, dikatakan KH Ma'ruf Amin disela-sela meninjau Posyandu Melur 4, di Jalan Sultan Serdang, Gang Karya I, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Rabu kemarin, 18 Oktober 2023.

Kunjungan kerja (Kunker) tersebut sekaligus melihat upaya pemerintah di tingkat desa dalam menekan angka stunting di Indonesia. Wapres menyebutkan, di tingkat Provinsi Sumut penurunan stunting mencapai 21%. Sehingga diperlukan upaya bersama agar 2024 dapat mencapai target nasional.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

“Untuk tingkat provinsi 21%, masih akan berjuang, dan kita berharap bahwa harus ada penurunan, untuk mencapai 14%,” pesannya.

Ma’ruf Amin optimis penurunan angka stunting di 2024 mendatang. Menurutnya, Deliserdang akan mencapai target prevalensi nasional sebesar 14%.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

“Kabupaten Deliserdang itu sudah di bawah nasional, jadi sekarang 13,9%. Jadi nanti kalau tahun depan (2024) sudah, sekarang dia sudah di bawah 14%,” ujar Wapres.

Wapres pun menekankan, untuk mencapai target nasional tersebut dalam waktu yang tidak lama lagi, perlu dilakukan percepatan.

Halaman Selanjutnya
img_title