Jalan Alternatif Medan-Berastagi Segera Rampung, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Progres pembangunan jalan alternatif Medan-Brastagi via Kutalimbaru.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut, dalam waktu dekat akan merampungkan pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi melalui Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Berdasarkan data diperoleh dari Dinas PUPR Sumut, dari total 55 km, saat ini jalan alternatif yang belum diaspal tinggal 17 km lagi menuju Berastagi, Kabupaten Karo. Tak hanya itu saja, pembangunan jalan alternatif tersebut juga akan ditambah dengan dilakukannya pelebaran jalan di jalur tersebut guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas.

Masih ada proses pembukaan jalan lagi sepanjang 600 meter lagi. Tak lama lagi, pembangunan jalan yang digagas oleh Gubernur Sumatera Utara ke - 18, Edy Rahmayadi tersebut akan segera rampung dan bisa dinikmati oleh masyarakat dalam waktu dekat.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kebahagiaan pun terpancar dari wajah masyarakat Karo saat melihat progres pembangunan jalan alternatif tersebut. Ucapan terimakasih dan rasa syukur diungkapkan oleh masyarakat kepada Edy Rahmayadi yang telah menggagas pembangunan jalan yang sudah lama diimpikan oleh masyarakat.

Melalui Instagram pribadinya, Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa dibangunnya jalan alternatif tersebut diyakini akan memudahkan akses distribusi dari Kota Medan ke Berastagi, sehingga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi di Sumut khususnya di sektor pertanian dan pariwisata.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Jalan akses Medan-Berastagi via Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Edy Rahmayadi pun sempat menceritakan perjalanan panjang pemerintah Provinsi Sumut demi mewujudkan jalan alternatif yang nantinya akan melintasi Desa Tuntungan, Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalimbaru, Dusun II Sukamakmur, Dusun X Tanduk Benua, Dusun Sumbaikan II Kecamatan Sibolangit dan Desa Jaranguda Berastagi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title