Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Simalungun, Pj Gubsu: Waspada Kondisi Dapat Ciptakan Perpeca

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Letda Sujono, Perkebunan Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Minggu 1 Oktober 2023.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk terus memperkuat keharmonisan dalam keragaman.

"Kita harus senantiasa merekatkan keharmonisan dalam keragaman dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Hassanudin mengatakan, selama ini banyak hal yang bisa merenggangkan kesatuan dan persatuan di Republik Indonesia. Namun dengan ideologi Pancasila, persatuan dan kesatuan tetap dapat terus dijaga.

"Kita bertekad selalu waspada dan tidak terbuai dengan kondisi yang dapat menciptakan perpecahan. Memang selama ini kita mengalami gangguan, oleh sebab itu kita tidak boleh terbuai dan terlena akan hal itu," kata Hassanudin.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Sumut.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Karena itu, nilai luhur Pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara harus terus dijaga. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam menjaga nilai luhur Pancasila, salah satunya adalah dengan cara mengamalkannya. Hassanudin juga mengatakan, bahwa nilai luhur Pancasila akan terus relevan bagi setiap generasi bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title