Mantan Pejabat Pemko, Purnawirawan TNI-Polri dan Legenda Timnas Berebut Kursi DPRD Binjai

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Bakal calon legislatif (bacaleg) sudah diumumkan Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai dalam daftar calon sementara (DCS), beberapa waktu lalu. Jumlah ratusan bacaleg yang telah diumumkan itu, terdapat sejumlah nama yang menarik perhatian.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Mereka berasal dari pensiunan aparatur Sipil negara (ASN), purnawirawan TNI-Polri dan legenda tim nasional (Timnas) Indonesia. Informasi yang dirangkum, sejumlah nama yang berasal dari pensiunan ASN seperti mantan Sekretaris Daerah Kota Binjai, Elyuzar Siregar dengan nomor urut 5 daerah pemilihan Binjai Timur dari Partai Nasdem.

Lalu mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting dengan nomor urut 3 daerah pemilihan Binjai Barat dari PDI-Perjuangan; mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Binjai, Tengku Syarifuddin dengan nomor urut 1 daerah pemilihan Binjai Barat dari Partai Hanura; mantan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Binjai, Rahmad Saleh dengan nomor urut 2 daerah pemilihan Binjai Timur dari Partai Demokrat.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Lalu pensiunan pegawai PDAM Tirtasari, Darwinsyah dengan nomor urut 5 daerah pemilihan Binjai Barat dari Partai Demokrat dan pensiunan ASN Pemko Binjai, Ratna Agustini dengan nomor urut 5 daerah pemilihan Binjai Utara.

Selain dari kalangan pensiunan ASN, juga ada purnawirawan TNI-Polri yang ikut meramaikan untuk memperebutkan kursi empuk DPRD Binjai. Seperti mantan Kasat Intelkam Polres Binjai, Usrat Aminullah yang bertarung pada dapil Binjai Selatan dengan nomor urut 1 dari Partai Buruh.

Dihadapan PKDN Sespimti Polri, Pj Gubernur Sumut Beberkan Strategi Pemilu Sukses

Lalu ada purnawirawan Polri lainnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, Juli Sawitma Nasution yang merupakan incumbent dan akan bertarung pada dapil Binjai Timur dengan nomor urut 1. Kemudian Darma Malem dengan nomor urut 10 pada dapil Binjai Utara dari Partai Demokrat.

Darma Malem merupakan pensiunan TNI dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Rumah Sakit Tentara Binjai periode 2009-2013. Terakhir legenda Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga yang maju memperebutkan kursi empuk DPRD Binjai dari PKB untuk dapil Binjai Utara dengan nomor urut 4.

Halaman Selanjutnya
img_title