Dilantik Jadi Pj Gubernur, Hassanudin : Lakukan Terbaik, Demi Kesejahteraan Sumut

Pelantikan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin di Aula Sasana Bhakti Praja Kemendagri.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian resmi melantik Hassanudin sebagai (Pj) Gubernur Sumatera Utara, menggantikan jabatan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, sudah berakhir masa jabatannya selama 5 tahun ini.

Hanura Parpol ke-8 Daftar Pilgubsu, Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Kembali Menjabat Gubernur Sumut

Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bahkti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa 5 September 2023. Usai pelantikan, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan akan melanjutkan apa yang selama ini, telah dikerjakan Gubernur Edy Rahmayadi.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Mendagri tadi, melanjutkan apa yang sudah baik, demi kesejaheteraan Sumut,” kata Hassanudin.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Selain itu, Hassanudin mengatakan juga akan terus melakukan yang terbaik, demi Sumut, khususnya kesejahteraan masyarakat Sumut. 

“Harapannya kita tidak jadi golongan yang merugi, kita harus senantiasa melakukan yang terbaik, demi kesejahteraan Sumut,” ucap Hassanudin.

Pedagang Martabak Dipolisikan Dishub Medan, Bobby Nasution Minta Laporan Dicabut

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, para Penjabat Gubernur sangat menentukan masa depan daerah yang dipimpin. Ia pun meminta para penjabat yang baru dilantik agar terus meminta masukan dari pejabat yang lama. 

“Hal positif dari pejabat yang lama diteruskan, kalau ada yang kurang lakukan koreksi, dan terus lakukan hubungan dengan pejabat yang lama,” kata Tito. 

Halaman Selanjutnya
img_title