Dukung Polisi Ciptakan Area Publik Aman dan Nyaman, GODAMS Gelar Parade Ojol Sumut 2023

Massa dari GODAMS gelar Parade Ojol Sumut 2023 dukung Polda Sumut ciptakan area publik masyarakat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ratusan driver ojek online (Ojol) tergabung dalam Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (Godams), menggelar aksi solidaritas ke Mako Polda Sumut, di jalan SM Raja, Kota Medan, Jumat kemarin, 1 September 2023. Mereka meminta pemberantasan aksi kriminalitas jalan dengan tegas.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Ketua Umum Godams, Agam Zubir menjelaskan aksi ini, atas dasar rasa solidaritas dan kepedulian ojek online di Sumut, terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat yang terganggu dengan berbagai prilaku dan tindak kejahatan seperti premanisme, begal dan genk motor tawuran dan kenalpot blong.

"Maka GODAMS, bersama penggiat daring ojek online Sumatera Utara merasa terpanggil untuk menggelar aksi simpatik 'Parade Ojol Sumatera Utara 2023'. Guna memberikan dukungan terwujudnya area publik masyarakat yang aman dan nyaman," ucap Agam dalam keterangan tertulis, diterima VIVA Medan, Senin 4 September 2023.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Agam mengatakan melalui Parade Ojol Sumatera Utara 2023 di Mapolda Sumut, GODAMS bersama masyarakat ojek online Sumatera Utara yang terdiri dari 60 komunitas yang tersebar dibeberapa daerah memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya. Atas kinerja dalam memberantas perilaku dan tindak kejahatan seperti premanisme, begal, genk motor, perjudian dan narkoba.

"Sehingga iklim dan lingkungan pada area publik menjadi kondusif dengan harapan segala bentuk aktivitas pertumbuhan ekonomi masyarakat maupun pelaku UMKM kembali bergairah," kata Agam.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Pengunjung acara Parade Ojol Sumatera Utara 2023, GODAMS secara simbolis menyerahkan Petisi dan tanda tangan perwakilan dari komunitas ojek online Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan kepada Kapolda Sumut beserta Jajarannya yaitu pertama mendukung 5 Program prioritas Kapolda Sumatera Utara, kedua Siap bersinergi dalam mewujudkan area publik yang aman dan nyaman.

Ketiga, Menindak tegas premanisme, begal dan benk motor, keempat Meningkatkan intensitas patroli keamanan di berbagai titik rawan kriminalitas, kelima Peningkatan kwantitas dan kwalitas kegiatan kolaboratif bersama masyarakat dalam rangka sosialisasi dan edukasi untuk antisipasi berbagai potensi kejahatan di lingkungan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title