Pertamina Sumbagut Gelar Vendor Day 2023, Freddy: Utamakan Safety dan HSSE Golden Rules

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam mendukung kinerja perusahaan, Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melaksanakan Vendor Day 2023 di Grand Ballroom Hotel Four Points Medan, Selasa kemarin, 29 Agustus 2023.

Kantor LPS Kini Hadir di Medan, Siap Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

Kegiatan yang mengusung tema 'Implementing Safety Culture Strengthen Your Business'. Acara ini, dihadiri Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Freddy Anwar dan tim manajemen serta 250 perwakilan vendor di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

"Jadi para peserta tak hanya datang dari Sumatera Utara tapi seluruh mitra kerja atau vendor dari empat provinsi lainnya yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Terima kasih bapak-ibu, para vendor, mitra kerja yang sudah hadir dalam kegiatan Vendor Day 2023 ini," ucap Freddy dalam keterangan tertulis, Kamis 31 Agustus 2023.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Ia menjelaskan, kegiatan Vendor Day ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga. Tujuan diselenggarakan Vendor Day ini guna menjalin kerja sama yang lebih baik dengan vendor di lingkungan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagut.

Freddy juga mengingatkan kepada peserta Vendor Day untuk mengutamakan aspek safety saat bekerja, menerapkan prinsip HSSE Golden Rules yakni patuh, peduli dan intervensi serta menjalankan 12 Aturan Utama Keselamatan Perusahaan atau yang dikenal dengan 12 CLSR (Corporate Life Saving Rules). Diharapkan kedepannya culture safety, anti fraud dan kompetisi makin baik diantara rekanan Pertamina Patra Niaga wilayah Sumbagut. "

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pertamina Sumbagut Pastikan Suplai BBM Aman

Ayo kita sama-sama mengutamakan safety, dan HSSE Golden Rules yakni patuh, peduli dan intervensi serta menjalankan 12 CLSR," katanya.

Sementara itu, Area Manager Procurement Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Ali Rachmadi menambahkan, dalam acara Vendor Day ini, pihaknya me­nyo­siali­sasikan GCG (Good Corporate Governance), Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), aturan baru terkait HSSE, ISO 37001 anti penyuapan, tax regulation dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kepada rekanan Pertamina Patra Niaga di wilayah Sumbagut.

Halaman Selanjutnya
img_title