Kronologi Wanita Lempar Sendal ke Kerumunan Saat Jokowi Temui Relawan Bobby Nasution

Wanita berinisial RT dilaporkan ODGJ diamankan petugas kehadiran Presiden RI, Jokowi di GSG Pemprov Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Polda Sumut membeberkan aksi seorang wanita berinisial RT (45) nekat melempar sendal ke kerumunan orang saat acara Rembuk Kemerdekaan, yang dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Serbaguna Astaka Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Minggu siang, 27 Agustus 2023.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

Saat itu, Presiden Jokowi sedang meladeni relawan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk bersalaman hingga foto bersama. Karena, acara Rembuk Kemerdekaan ini dihadiri ribuan relawan Bobby Nasution.

"(Kejadian itu) pada saat Kedatangan RI 1 ke dalam GSG Astaka. RI 1 menyapa relawan dengan berjabat tangan dan foto dengan beberapa relawan," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi VIVA, Minggu petang, 27 Agustus 2023.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut 2024, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Dimana, RT yang merupakan warga Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang itu, mencoba menembus blokade pengamanan langsung diamankan petugas.

"Di sebelah kanan Videotron, terdapat seorang ibu (RT) yang akan menerobos Tim Tirai. Selanjutnya Tim Tirai, mencoba menenangkan ibu tersebut, untuk tidak bikin keributan. Namun ibu tersebut, tetap teriak-teriak sambil melemparkan air aqua dan sendal ke arah orang yang ada disekitarnya," jelas Hadi.

Usung Sumut Sehat, Cerdas dan Bermartabat, Barry Simorangkir Maju Bacalon Gubsu 2024

Presiden RI, Jokowi saat hadiri acara rembuk kemerdekaan yang digelar relawan Bobby Nasution di GSG Pemprov Sumut.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Kemudian, petugas berada di lokasi langsung mengamankan ibu tersebut. Terlihat RT dengan memiliki tubuh besar langsung dievakuasi ke luar dari lokasi acara.

Halaman Selanjutnya
img_title