Maknai Hut Ke-78 RI, Edy Rahmayadi : Tingkatkan SDM Berkualitas Kunci Kemajuan Negara

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi salam komando dengan Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Provinsi Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 diharapkan lebih baik di tahun berikutnya. Guna mewujudkan hal itu, perlu kerja sama yang solid dari seluruh pihak.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Hal itu, disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 di Lapangan Astaka Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 17 Agustus 2023.

Edy pun mengingatkan, dalam memajukan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut diperlukan kolaborasi antara para pemimpin dan yang dipimpin.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rakor, Ini Klarifikasi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut

"Ini menjadi pekerjaan rumah kita. Merdeka adalah kebebasan, tetapi kebebasan terpimpin, dalam rangka menyejahterakan rakyat,” tegas Edy Rahmayadi yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Karo.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pakai baju adat Karo saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Peringati May Day 2024, Pj Gubsu: Gotong-royong Berikan Bantuan Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Dalam kesempatan berbeda, Edy juga mengingatkan agar tidak melupakan sejarah dan jasa para pahlawan serta para pejuang kemerdekaan. Terutama bagi generasi penerus bangsa. Imbauan itu, bertujuan, agar generasi muda tidak mudah dipecah belah.

Karena tantangan kedepan akan lebih sulit gempuran budaya, politik, produk dan lainnya dalam membangun Sumatera Utara ke depan. Begitu juga dengan dirinya, meski telah memiliki banyak pengalaman. Ia juga masih meminta masukan dari semua tokoh, seperti Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title