Rakernas APTARI Tahun 2023 : Mewujudkan Pendidikan Arsitektur Unggul dan Terpercaya

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi hadiri Rakernas APTARI Tahun 2023.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pendidikan Arsitektur Indonesia (Rakernas APTARI) tahun 2023, digelar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), berlangsung 14 hingga 16 Agustus 2023. Rakernas APTARI mengusung tema 'Mewujudkan Pendidikan Arsitektur Unggul dan Terpercaya'.

Indonesia Versi Scimago 2024, USU Kampus Riset Terbaik dan Duduki Peringkat ke-4

Rakernas APTARI ini, Dihadiri sekurangnya 169 peserta yang merupakan ketua dan sekretaris Program Studi Arsitektur dari 76 perguruan tinggi seluruh Indonesia. 

Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D menjelaskan agenda ini penting untuk membahas berbagai perkembangan serta merancang pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia. 

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Rakernas APTARI ini tentu merupakan agenda yang sangat penting, bagi asosiasi organisasi di Indonesia. Untuk membahas berbagai perkembangan dan merancang pengembangan pendidikan tinggi di tanah air. Saat ini, kita ketahui perkembangan dunia konstruksi sangat besar," ucap Nizam dalam keterangan tertulis, Kamis 16 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan terkhusus yang berkaitan dengan kemajuan bidang infrastruktur dalam menghadapi tantangan yang begitu kompleks untuk kebutuhan pembangunan.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

“Demikian pula dengan kemajuan bidang infrastruktur. Tantangan saat ini dan ke depan akan semakin kompleks tentunya dengan kebutuhan Pembangunan yang diharapkan," jelas Nizam.

Prof. Ir. Nurlisa Ginting M.Sc., Ph.D yang juga didaulat sebagai pemapar utama menjelaskan dari penelitian-penelitian beliau tentang parawisata ditemukan bahwa salah satu faktor penting dalam parawisata berkelanjutan adalah kearifan lokal dimana bangunan atau karya arsitektur yang khas dan unik menjadi faktor kunci. 

Halaman Selanjutnya
img_title