Bandara Kualanamu Siap Jadi Pintu Gerbang Wisman, untuk Jelajahi Destinasi di Indonesia

Inaugural Flight Kualanamu-Chennai di Bandara Kualanamu
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara siap menjadi pintu gerbang wisatawan mancanegara (Wisman), untuk menikmati dan menjelajahi destinasi pariwisata di Indonesia, terutama di Sumut ini.

Dukung Program Strategis Negara, Serikat Pekerja Angkasa Pura Aviasi Terbentuk

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura Aviasi (AP), Achmad Rifai pada acara Inaugural Flight Batik Air dengan rute Bali-Medan ke Chennai, kota terbesar negara bagian Tamil Nadu, India. Yang berlangsung di lantai II Keberangkatan Internasional Bandara Kualanamu, Jumat petang, 11 Agustus 2023.

"Bandara Internasional Kualanamu, siap untuk menjadi pintu gerbang wisatawan asing. Yang akan, menjelajahi destinasi di Indonesia maupun sebaliknya," ucap Achmad.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Dengan hadirnya penerbangan Kualanamu- Chennai ini dan sejumlah penerbangan internasional. Achmad mengungkapkan pihaknya, terus melakukan inovasi dalam mengatur jalur transit penerbangan Internasional.

"Penerbangan internasional tersebut, dengan akses Internasional ke Domestik dan Internasional ke Internasional. Dan harapannya penerbangan multi konektivitas akan terus bertumbuh," sebut Achmad.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Dengan buka rute penerbangan Bali-Medan-Chennai ini, tidak lepas menjadi potensi besar, dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke tanah air. Apa lagi, di Sumut memiliki potensi wisata Dunia seperti Danau Toba, Nias dan Bahorok, di Kabupaten Langkat.

"Ini momentum yang bersejarah yang menghubungkan untuk pertama kalinya. Antara Asia Selatan dan Indonesia yakni Bandara Kualanamu, Deli Serdang adalah bagian terdekat dengan negara Asia Selatan. India, Pakistan, Sri Langka dan Bangladesh," jelas Achmad.

Halaman Selanjutnya
img_title