Cegah Banjir dan DBD, Lapas Narkotika Siantar Gotong Royong Bersama TNI dan Masyarakat

Lapas Narkotika Pematangsiantar bergotong royong bersama TNI dan masyarakat.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar bersama TNI dan masyarakat lakukan gerakan antisipasi terjadinya banjir dan demam berdarah dengue (DBD).

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Hal ini kesiapan atas dampak dari hujan yang belakangan ini melanda sejumlah daerah Sumatra Utara (Sumut). Gerakan antisipasi ini sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan, dengan menggelar aksi gotong royong itu membersihkan lingkugan dan saluran drainase agar tidak sampah menumpuk dan menjadi sarang nyamuk berkembang biak.

Gotong royong tersebut dilakukan dengan membersihkan jalan menuju Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar sampai Mangadei Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya. Kondisi jalan yang tertutup semak belukar membuat para penguna dan masyarakat kesulitan melintas.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Ucok Sinabang mengatakan bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan bersama TNI merupakan bentuk sinergitas dalam rangka membina hubungan sosial yang baik kepada masyarakat.

"Ini sebagai bentuk peran kami bersama TNI ditengah masyarakat untuk saling bekerjasama dan membantu dalam hal hubungan sosial," ungkap Ucok Sinabang.

KONI Sumut Kirim Long List PON 2024, Atlet Sumut Bertambah Menjadi 1.130 Orang

Sementara itu Lurah Pamatang Raya Sarwedi Purba menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang mereka laksanakan.

Gotong royong yang mereka programkan ini guna menciptakan lingkungan bersih di tengah masyarakat. Gotong royong seperti ini rutin di laksanakan di setiap lingkungan masyarakat.