Ingatkan Kesalahan Saat Salat, TGS Ganjar Sumut Edukasi Sujud Sahwi

TGS Ganjar Sumut edukasi tentang tata cara sujud sahwi.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Edukasi kembali dilakukan sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatra Utara (Sumut), dengan menggelar pelatihan Sujud Sahwi kepada jamaah majelis taklim.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Edukasi Sujud Sahwi yang juga digelar zikir ini digelar bersama Majelis Taklim Khairunnisa di Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa 25 Juli 2023.

Sujud Sahwi merupakan salah satu tata cara dalam ibadah salat yang bertujuan untuk menggantikan kesalahan yang terjadi ketika melaksanakan salat, baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumut, Zulpi Andika menyatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat mengenai tata cara ibadah yang baik dan benar, salah satunya mengenai Sujud Sahwi. 

“Untuk mengedukasi masyarakat agar beribadah lebih paham dan makna ibadah itu sebagai suatu keharusan,” kata Zulpi usai kegiatan, Selasa 25 Juli 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Zulpi mengakui banyak permintaan diterima oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar dari Majelis Taklim yang ada di wilayah Sumatera Utara sangat banyak untuk dapat menyelenggarakan pelatihan mengenai tata cara ibadah. 

Karena itulah, kata Zulpi, pihaknya terus melaksanakan pelatihan dengan Majelis Taklim di beberapa wilayah Sumatera Utara, dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title