Dorong Skill Kaum Perempuan, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Eyelash dan Nail Art

Ganjar Milenial gelar pelatihan eyelash dan nail art
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya kemampuan atau skill yang harus dimiliki kaum perempuan, membuat sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Utara (Sumut) gelar pelatihan eyelash dan nail art di Jalan Ahmad Marpaung, Kelurahan Kualuh Hulu, Kecamatan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut, Sabtu 15 Juli 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

"Kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat. Dan juga mengembangkan skill dan peluang wirausaha di bidang eyeslash dan nail art ini bagi perempuan," ungkap Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala.

Pelatihan yang digelar bersama DPK KNPI Kualih Hulu ini untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada milenial di Sumut. Dia menuturkan kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada milenial di Sumut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Lanjut Yusuf menuturkan untuk menjawab tantangan bonus demografi yang akan dihadapi para pemuda dan milenial nanti, tentu perlu kiranya meningkatkan skill bagi para milenial di bidangnya.

"Maka, kali ini GMC ikut mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman DPK KNPI Kualuh Hulu dalam pelatihan eyelash dan nail art yang bertujuan untuk mengembangkan kretivitas milenial dan menumbuhkan semangat wirausaha," beber dia.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Yusuf melanjutkan di kegiatan itu juga GMC dan DPK KNPI Kualuh Hulu berharap para milenial punya keahlian dalam bidang yang diminati dan dijadikan usaha.

Afni Suhaida, salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan pelatihan eyelash dan nail art tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan GMC bersama KNPI setempat. Dia masyarakat lainnya menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias.

Halaman Selanjutnya
img_title